Cara Ampuh Menghapus Virus Shortcut (.lnk)

Cara Ampuh Menghapus Virus Shortcut (.lnk) - Intan akan memberikan sebuah informasi terbaru dimana sebelumnya intan juga sudah posting beberapa artikel diantaranya:

  1. Cara Install Printer Olivetti PR2 Windows XP dan Windows 7 (Bagaimana cara menginstall printer khusus banking dan printer ini hanya digunakan perbankan maka dari itu kita memberikan solusi terbaik)
  2. Cara Sharing Data atau File di Windows 7 Menggunakan Kabel LAN (Bagaimana mengambil data dari komputer satu ke komputer lainnya).
Jadi sebelum kita membahas mengenai cara bagaimana menghapus tuntas virus shortcut atau virus .lnk alangkah baiknya anda mengenal terlebih dahulu apa itu virus shortcut. Virus Shortcut (.lnk) ini merupakan sebuah virus yang sangat menjengkelkan dimana file atau data kita akan dibentuk menjadi extensi .lnk misalkan dari file word ke lnk. Banyak antivirus tidak bisa menyelesaikan virus ini dengan sempurna jadi intan akan membeberkannya kepada para pembaca dan penikmat dunia artikel blogger.

Langsung saja buka komputer anda dan silahkan anda terapkan langkah langkah yang akan intan berikan kepada anda sebagai berikut :

Langkah Pertama 
Buka windows command prompt caranya ada dua bagian yang akan intan paparkan:
  1. Untuk Windows XP silahkan dibuka pertama dari Klik Start > All Programs  > Accessories > Command Prompt
  2. Untuk Windows 7 Langsung Klik Start > dalam kotak Search Program And Files Silahkan langsung anda Ketikkan Command Prompt
Atau Cara cepatnya begini anda tekan Tombol Windows + R pada keyboard kalian secara bersamaan dan ketikkan CMD maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

command prompt
Command Prompt

Setelah muncul tampilan diatas maka langsung saja ketikkan perintah berikut :
Untuk Drive C tinggal anda ketikkan saja "del .lnk /s" kemudian tekan enter tunggu proses sampai selesai, maka virus shortcut akan terhapus.
Nah sebaliknya jika anda ingin menghapus di drive D atau Drive E atau sebanyak drive di komputer anda maka anda harus ganti ke drive D atau E terlebih dahulu caranya yakni :
 Ketikkan "d:" kemudian tekan enter maka drive sudah berpindah ke drive D dan silahkan lakukan kembali perintah "del .lnk /s" dan tunggu proses sampai selesai
 Begitulah kira-kira bagaimana cara menghapus virus shotcut (.lnk) pada komputer atau laptop anda dan selamat mencoba.

4 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    BalasHapus
  2. Laptop saya sudah parah kena windows media center, tetap masih bisa dibenahi ?

    BalasHapus