Cara Mengkilapkan Batu Akik Secara Alami

Cara Mengkilapkan Batu Akik Secara Alami , Intan hair and beauty, batu akik sudah menjadi bahan bicara yang sangat meradang didunia masyarakat, saya sebenarnya sudah pernah membahas sebelumnya di Jenis Batu Akik Termahal, dan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai cara alami mengkilapkan batu akik.
Cara Mengkilapkan Batu Akik Secara Alami

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bambu

Bahan alami yang kedua adalah bambu kering  . Bambu kering juga memliki tekstur alami yang bisa digunakan untuk mengkilapkan batu akik . Hanya dengan menggosok ke bambu , batu akik yang tadinya kusam dapat menjadi lebih indah dipandang mata . Bambu tentunya sangat erat hubungannya dengan kehidupan masyarakat indonesia . Bambu banyak digunakan sebagai alat-alat untuk memasak, dijadikan sebagai rumah , perabot rumah , dan terakhir bambu juga digunakan sebagai alat perang dalam merebut kemerdekaan indonesia .
Berikut Caranya :
  1. Hal yang harus anda persiapkan adalah sebuah bambu yang berukuran sebesar mancis . 
  2. Dan pastikan anda telah mencuci bambu tersebut dengan sangat bersih . 
  3. Jemur bambu sampai benar-benar kering
  4. Bambu untuk menggosok batu akik telah siap untuk dipakai .

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Gosok/Sekam Padi

Bahan alami yang kedua adalah abu gosok atau abu sekam padi . Bahan yang satu ini selalu digunakan oleh para Ibu Rumah Tangg untuk membersihkan bagian bawah panci atau kuali yang berwarna hitam . Abu gosok sekam padi ternyata juga bermanfaat untuk mengkilapkan batu akik . Cara ini termasuk yang paling mudah dilakukan dan bahannya juga sangat mudah didapatkan .

Bahan :
  • Abu Sekam Padi 
  • Kulit/Sendal Karet Bekas(Swallow)/Kain Jeans
  • Minyak Jaitun / Minyak Makan
Cara Menggunakan :
  1. Taburkan Abu Sekam Padi diatas Kulit atau Sendal Bekas / Kain Jeans
  2. Tumpahkan sedikit minyak jaitun diatas permukaan abu sekam padi .
  3. Lakukan teknik penggosokkan searah . Jangan menggosok dengan teknik maju mundur , karena akan membuat tenaga anda terbuang sia-sia .
Nah, itulah sedikit informasi yang saya beritahukan silahkan mencoba.

1 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. Batu akik kini semakin digandrungi. Tidak hanya orang tua saja, anak mudapun banyak yang mengkoleksi dan berburu batu akik.

    BalasHapus