Mengatasi Rambut Yang Mengembang

Rambut mengembang memang sangat menjengkelkan dikarenakan seperti memiliki kepala yang sangat besar...hehehe.  Tips rambut tidak mengembang yang dapat anda lakukan dalam merawat rambut anda agar terhindar dari masalah rambut mengembang, tips rambut tidak mengembang yang perlu anda perhatikan dalam melakukan atau menjaga keindahan rambut agar tampil lebih sempurna dan lebih sehat. Rambut yang mengembang tentunya membuat anda merasa tampil kurang percaya diri, dengan kondisi rambut mengembang karena kering tersebut menjadikan anda terasa seperti memiliki rambut singa.


Untuk dapat mengatasi permasalahan rambut yang mengembang ini hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat kesehatan rambut secara lebih teliti lagi. Salahnya penggunaan produk seperti shampoo dapat menyebabkan rambut kering dan menjadi mengembang. Disamping itu juga terdapat berbagai macam pemicu yang menyebabkan rambut anda menjadi mengembang seperti kurangnya kelembaban pada rambut yang menyebabkan kering, bahkan penggunaan peralatan kecantikan untuk rambut bisa juga menjadi pemicu utama rambut anda menjadi mengembang.

Yang perlu anda lakukan sebagai cara mengatasi rambut mengembang ini adalah dengan memperhatikan cara anda merawat rambut anda. Jika mengembangnya rambut diakibatkan oleh penggunaan jenis shampoo yang kurang tepat, sebaiknya ganti shampoo tersebut dan sesuaikan dengan jenis rambut anda.

Jagalah kelembaban rambut anda, menjaga kelembaban pada rambut menjadi sarat mutlak yang harus anda lakukan untuk menghindari dari masalah rambut mengembang. Kurangnya kelembaban pada rambut dikarenakan kurangnya produksi minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala anda yang berfungsi sebagai pelembab alami bagi rambut dan menghindari keringnya rambut akibat panasnya sinar matahari. Anda dapat menggunakan pelembab alami yang didapat dari bahan alami ataupun dengan menggunakan nutrisi bagi rambut yang berfungsi sebagai pelembab rambut anda. Hindari penggunaan produk pelembab rambut yang memiliki kandungan kimia, usahakan jika anda menggunakan produk pelembab rambut yang dijual bebas sebaiknya menggunakan bahan alami yang terkandung pada produk tersebut.

Hindari terpaan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, hal ini dapat mengurangi kelembaban rambut anda dan menyebabkan rambut menjadi kering. Rambut kering yang terkena sinar matahari inilah yang mengakibatkan rambut menjadi mengembang.

Kurangi atau hindarilah penggunaan alat-alat kecantikan untuk rambut yang bersifat memiliki panas. Penggunaan catok ataupun hair dryer yan terlalu sering anda gunakan dapat menghilangkan pelembab alami bagi rambut.

Cukupilah kebutuhan rambut akan nutrisi yang bertujuan untuk membuat rambut lebih lembab, dengan mencukupi kebutuhan akan nutrisi bagi rambut yang dapat anda gunakan sebagai masker rambut maupun mengkonsumsinya secara langsung yang memiliki manfaat nutrisi bagi rambut anda. Cepatnya rambut menjadi mengembang karena kering dapat disebabkan kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

4 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. rambut aku kering nih, mungkin karena aku keseringan pakai hair dryer deh nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurangi pake hair dryer berlebihan sis

      karena dapat mengurangi nutrisi pada rambut, akbatnya kekeringan pada rambut

      Hapus