Mencegah Rambut Bercabang

Cara mencegah rambut bercabang dengan memperhatikan bagaimana melakukan perawatan terhadap rambut bercabang, cara mencegah rambut bercabang perlu anda lakukan untuk menjadikan rambut lebih sehat dan indah serta terbebas dari masalah rambut bercabang yang sangat mengganggu anda dalam berpenampilan. Memiliki rambut bercabang tentunya membuat anda merasa kesal, dengan kondisi rambut bercabang tentunya mengurangi rasa percaya diri anda dalam berpenampilan.

Rambut bercabang dapat ditimbulkan dari salahnya anda melakukan perawatan harian terhadap rambut anda. Bahkan rambut bercabang juga bisa diakibatkan dari kurangnya asupan nutrisi yang dibuthkan bagi rambut agar tetap terjaga kondisi kesehatan rambut tersebut. Selain mencukupu kebutuhan akan nutrisi rambut yang bisa membantu anda mengatasi dan mencegah rambut bercabang tentunya ada cara lain yang perlu anda lakukan dalam melakukan cara mencegah rambut bercabang. Dengan melakukan perawatan terhadap rambut misalnya, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar terhindar dari masalah rambut bercabang.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan perawatan yang dapat anda lakukan dalam melakukan cara mencegah rambut bercabang:

Biasakan menyisir rambut anda terlebih dahulu sebelum keramas. Hal ini bertujuan ketika anda keramas dengan menyisirnya terlebih dahulu akan memudahkan shampoo membersihkan kulit kepala dan nutrisi yang terkandung pada shampoo tersebut dapat menyerap sempurna disaat keadaan rambut tidak kusut. Kusutnya rambut ketika melakukan keramas tentunya menyebabkan gesekan pada rambut yang berlebih, ketika terjadinya gesekan yang berlebih pada rambut tersebut sangat riskan sekali menjadikan rambut anda bercabang.

Untuk memperoleh nutrisi dan kelembaban yang dinginkan agar rambut tidak mudah bercabang tentunya diharuskan bagi anda menggunakan kondisioner setelah keramas. Gunakan kondisioner terpisah dari shampoo karena fungsi dari kondisioner itu sendiri adalah sebagai perlindungan terhadap rambut anda yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menutrisi rambut anda. Penggunaan shampoo yang bercampur dengan kondisioner sebenarnya kurang memaksimalkan fungsi dari kondisioner itu sendiri, dimana bahan yang terkandung pada kondisioner akan terkikis oleh shampoo sehingga kondisioner tidak mampu memberikan kelembaban ekstra bagi rambut bahkan tidak dapat menutrisi rambut anda sebagaimana yang dibutuhkan oleh rambut untuk mencegah rambut anda bercabang.

Pada saat mengeringkan rambut anda setelah keramas sebaiknya jangan mengeringkan menggunakan handuk. Kondisi mengeringkan dengan handuk melalui menggosokan handuk pada rambut juga mengakibatkan gesekan berlebih pada rambut dimana hal ini memicu rambut menjadi bercabang. Cukup keringkan rambut anda menggunakan handuk lembut yang dibungkuskan pada kepala anda dan sambil diangin-anginkan. Hindari penggunaan pengering rambut yang menimbulkan panas yang mengakibatkan hilangnya kelembaban alami dari rambut anda. Hawa panas yang ditimbulkan dari pengering rambut juga memicu kerusakan bagi rambut pada umumnya.

Sebagai langkah awal untuk mencegah rambut bercabang sebaiknya potong bagian dari ujung rambut anda yang bercabang tersebut. Memotong bagian ujung rambut bercabang berfungsi agar nutrisi bagi rambut mampu bekerja lebih baik lagi, dimana pada bagian ujung rambut bercabang tentunya sulit bagi nutrisi bekerja secara maksimal.

Selain melakukan beberapa hal sederhana dalam melakukan perawatan untuk mencegah rambut bercabang ini sebaiknya juga perhatikan pola hidup anda serta menjaga asupan nutrisi yang baik bagi tubuh sekaligus mampu menutrisi rambut anda agar tetap sehat dan terbebas dari masalah kerusakan rambut pada umumnya dan mencegah rambut bercabang pada khusunya.

Demikianlah cara mencegah rambut bercabang melalui langkah mudah dalam melakukan perawatan yang benar terhadap rambut agar terbebas dari rambut bercabang.

3 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya