Cara Membuat Rambut Lembut

Cara Melembutkan Rambut, melalui cara mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan untuk melembutkan kembali rambut anda. Cara melembutkan rambut yang dilakukan turun temurun ini masih dapat anda terapkan dalam perawatan terhadap rambut kering dan kusam. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya merupakan nutrisi terbaik bagi rambut anda karena tidak menimbulkan efek samping dari penggunaannya.


Rambut yang kasar dan kusam tentunya menjadi kendala bagi kita dalam berpenampilan, rambut terlihat kusut dan tidak sehat merupakan salah satu dari ciri kurang terawatnya kesehatan rambut. Cara melembutkan rambut perlu anda lakukan dalam melakukan perawatan harian terhadap rambut anda agar kembali sehat dan memperindah penampilan anda sehari-hari.
Rambut yang lembut serta mudah teratur sepertinya membutuhkan perawatan yang ekstra dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Pada artikel kali ini membahas mengenai cara melembutkan rambut dengan cara mudah dan sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan disekitar anda sehingga membutuhkan biaya yang bisa dibilang lebih hemat daripada anda mengeluarkan biaya mahal untuk merawat rambut anda agar mendapatkan rambut lembut serta sehat.

Cara melembutkan rambut menggunakan lidah buaya, cara ini telah diterapkan secara turun temurun oleh nenek moyang kita dalam merawat rambut agar tetap sehat dan indah serta lembut. Cara melembutkan  rambut dengan menggunakan lidah buaya ini juga tergolong mudah dan sederhana, yaitu dengan mengoleskan bagian daging lidah buaya tersebut pada akar rambut secara merata. Selain dengan mengoleskan lidah buaya tersebut pada kulit kepala atau bagian akar rambut anda juga dapat membuat masker untuk rambut dengan menggunakan lidah buaya ini. Ambil secukupnya lidah buaya lalu buang kulitnya, lumatkan dengan menggunakan sendok hingga lembut kemudian anda dapat mencampurkan dengan satu sendok makan madu sebagai campuran untuk melembutkan rambut. Setelah kedua bahan tersebut tercampur sempurna anda cukup menggunakannya pada bagian kulit kepala sambil memijatnya, lakukan secara menyeluruh dari akar hingga ujung rambut. Setelah cukup merata anda cukup diamkan hingga kurang lebih 20 menit lalu anda bilas dengan air bersih atau menggunakan shampoo.

Cara melembutkan rambut berikutnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan daun mangkokan, daun mangkokan ini ternyata mampu membuat rambut menjadi lebih lembut dari sebelumnya. Selain dapat melembutkan daun mangkokan juga dapat menembalkan rambut anda serta dapat menghitamkan rambut anda. Cara melembutkan rambut dengan menggunakan daun mangkokan juga tergolong cukup mudah. Ambil secukupnya daun mangkokan tersebut kemudian anda haluskan dengan cara menumbuknya, setelah cukup halus campurkan dengan sedikit air kemudian anda cukup mengoleskan pada bagian akar rambut hingga ujungnya secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu anda bilas dengan menggunakan shampoo. Selain menggunakan air sebagai campurannya anda juga dapat menggunakan satu sendok makan minyak kelapa murni sebagai campuran.

Cara melembutkan rambut diatas dapat anda lakukan paling tidak 2 atau 3 kali dalam seminggu atau minimal sekali dalam seminggu.

Demikianlah cara melembutkan rambut yang dapat anda coba lakukan untuk melembutkan kembali rambut anda. Cara ini juga dapat anda lakukan sebagai tambahan dalam perawatan rambut anda agar rambut tetap sehat dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut. Semoga bermanfaat.

3 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. saya coba dulu deh gan.. :D siapa tahu jadi lembut juga.. hahah

    BalasHapus
  2. hmmm...boleh dicoba deh...biar "dia" tambah sayang...makasih sista tips nya

    BalasHapus
  3. ok terima kasih kakak.....
    boleh juga nih di coba kakak....
    soal nya rambut awak kasar dan kering kali ne kakak....
    maksih ya kak... :)

    BalasHapus