Merawat Rambut Pada Musim Panas

Merawat Rambut Pada Musim Panas - Memasuki musim panas ini, mau tak mau rambut akan terpapar oleh sinar matahari yang panas sehingga cenderung menjadikannya kasar. Jadi, bagi yang tidak berkerudung, ingatlah untuk memakai topi untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat matahari.





a. Gunakan masker rambut

Jika Anda adalah orang lapangan yang bekerja di luar kantor dan di kerap berada bawah sinar matahari, gunakan tabir surya pelindung rambut sebelum melangkah keluar ruangan. Cobalah untuk menggunakan masker rambut setelah rambut terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.

b. Hindari alat pengering rambut

Selama musim panas, hindari penggunaan alat pengering rambut karena akan membuat rambut lebih keriting dan kasar Hindari pula menggunakan panas tambahan pada rambut seperti alat pengeriting atau pelurus rambut. Jika Anda harus menggunakannya, jangan lupa untuk menggunakan pelembut rambut sebelum Anda melakukannya.

c. Lakukan perawatan alami

Melalukan perawatan dengan membungkus rambut dengan bahan-bahan alami juga akan membuatnya lembut. Buatlah campuran telur dan minyak zaitun lalu oleskan pada rambut, biarkan selama setengah jam. Campuran ini akan membuat rambut lebih lembut."

d. Tidak menggunakan air panas

Hindari menggunakan air panas saat mencuci rambut. Gunakan air hangat atau sebaiknya air dingin. Panas dapat mengeringkan dan merusak rambut serta kulit. Coba rutin gunakan sampo dan conditioner selama musim panas.


1 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya