Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah - Meski tidak direkomendasikan, mencukur bulu halus di wajah bisa dilakukan sendiri di rumah. Tapi perlu diingat, pertumbuhan rambut berikutnya akan terasa kasar dan sulit diatur.


1. Siapkan adonan pasta yang terdiri dari susu dan bedak badan. Aplikasikan adonan pasta ke seluruh kulit wajah. Hati-hati menggunakannya jangan sampai terkena mata dan alis. Lalu biarkan pasta mengering. Basahi tangan dan lakukan pijatan ringan di wajah sambil menyeka pasta yang telah mengering. Supaya kulit tidak iritasi, hindari membasuh wajah dengan air.

2. Ambil tepung gram yang biasa digunakan untuk membuat makanan India. Lalu campur menjadi adonan pasta menggunakan susu. Balurkan di sekitar wajah dan leher. Biarkan mengering selama 30 menit. Kemudian lakukan 'scrubbing' dengan tangan kering.

3. Campur dua sendok makan perasan jeruk lemon, satu sendok makan gula dan susu. Campur adonan menjadi bentuk pasta. Hati-hati jangan sampai gula mengkristal. Lalu aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah dan leher.

4. Cara efektif lainnya adalah menggunakan teknik 'sugaring'. Proses ini sering digunakan bangsa Mesir kuno untuk mencabut bulu di badan. Bahan yang dibutuhkan di antaranya lemon, gula dan madu. Untuk gula campur dengan madu dalam suhu tinggi hingga mengental. Setelah itu campur perasan lemon dan balurkan ke wajah dan tubuh. Efek dari adonan tersebut layaknya pisau cukur. Aman dilakukan sekali dalam sebulan. 

1 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya