Make Up Mata Ala Korea

Make Up Mata Korea - Mata adalah jendela dunia di manusia, katanya. Makanya riasan mata itu penting banget. Kita bisa membuat orang tertarik dan simpatik hanya dengan tatapan mata. Riasan mata ala Korea juga lagi hip banget nih. Selain simple dan natural, kita jadi terlihat lebih cantik. Mesti coba, nih!



Apa yang Anda Butuhkan :


1. eyeliner hitam

2. eyeshadow warna putih

3. eyeshadow warna cerah seperti pink, hijau muda, biru muda, dan cokelat muda.

4. Mascarra


Bagaimana Membuat Terlihat seperti mata korea?

  • scotch eye
Biasanya orang asia banyak yang tidak memiliki lipatan mata, meskipun umumnya orang Korea memilih operasi plastik untuk membuat lipatan mata, kita enggak perlu ikutan operasi juga. Cukup menggunakan scotch yang bentuknya seperti solatip untuk membuat lipatan pada mata kita.

  • Kombinasikan Warna yang Lembut
Korean make up biasanya memiliki ciri khas natural dan segar, warna-warna yang ceria dan muda menjadi pilihan utama. Bisa kombinasikan dua warna manis ini dengan eyeshadow. Satu lagi mesti diingat, nih, biasanya mereka juga memberi eyeshadow di bawah mata. Warna yang membuat mata terlihat segar umumnya putih atau hijau muda.

  •  Bermain dengan Eyeliner
Kekuatan utama untuk setiap riasan mata ala Korea bergantung pada eyeliner, lho. Gaya andalannya adalah cat eye. Dengan eyeliner atas yang lebah tebal di ujung luar dengan menukik agak ke atas. dan juga sedikit lebih tebal di ujung luar bagian bawah. Ada juga gaya lain yang justru lurus dan mengikuti garis mata kebawah yang disambungkan dengan garis mata bagian bawah. Eyeliner liquid lebih mudah diaplikasikan untuk gaya riasan mata Korea ini.
  • Intens bulu mata
Kita bisa menambahkan bulu mata palsu satu layer agar tidak terlalu tebal, supaya riasan mata makin menonjol. Untuk sehari-hari, maskara saja sudah cukup. Usahakan membuat bulu mata tidak menggumpal dan nampak panjang.
  • Alis Mata
Membuat tampilan alis lebih menarik dengan menambahkan sedikit eyeshadow berwarna cokelat atau pinsil alis berwarna cokelat tipis-tipis. Jangan sampai terlalu tebal, ya, nanti terlihat seperti badut lagi. he he he.
  • Pipi dan bibir
Sebagai pelengkap dan juga membantu riasan mata makin terlihat, orang-orang Korea memilih menabuhkan blush on berwarna pink di tulang pipinya. Warna nude atau pastel juga menjadi warna pilihan lipsticknya.



Jangan Lakukan :


- menggunakan lipstick warna gelap atau bold seperti merah atau ungu.

- hindari blush on yang tebal dan berwarna tua.


Yang Harus Dilakukan


- menggunakan eyeshadow warna kulit, meskipun tidak terlalu nampak seperti memakai eyeshadow tapi sanggup membuat penampilan lebih ringan dan natural.


Ref : Neosalon

6 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya