Jangan Asal Pakai "Skincare"

Intan Hair And Beauty - Sejak September 2011, pelaku seni peran dan bintang iklan, Maudy Koesnaedi terpilih sebagai salah satu duta produk kecantikan dari Paris mewakili Indonesia. Terpilihnya Maudy tentunya bukan tanpa alasan. Kulit mulus Maudy menjelang usia 37 menjadi representasi kulit sehat terawat perempuan Indonesia.

Maudy memang mengaku mengkhawatirkan datangnya kerutan pada wajah, masalah yang banyak dialami perempuan di atas usia 30-an. Namun, dengan perawatan tepat dan teratur, kulit perempuan Indonesia pun tak kalah mulusnya dengan perempuan Jepang yang dikenal punya kulit indah.

Kulit kering menjadi masalah umum perempuan yang tinggal di daerah tropis. Untuk merawat kulitnya, Maudy memilih produk alami dengan mengaplikasikan minyak zaitun. Namun seiring bertambahnya usia, dan semakin tingginya pengaruh eksternal terhadap kulit, olesan minyak zaitun tak selamanya menjadi solusi.

"Tidak bisa selamanya andalkan cara alami, karena usia terus bertambah apalagi di atas 30 tahun saat inilah kulit butuh perawatan lebih dengan produk perawatan kulit yang tepat sesuai kebutuhan," jelas Maudy saat peluncuran produk kecantikan di Jakarta.

Sejak usia 30, Maudy rajin merawat kulitnya untuk mencegah munculnya kerut dan menghindari kulit kering. Produk skincare menjadi prioritas, sehingga meski tampil tanpa make up sekalipun, kulit perempuan kelahiran Jakarta, 8 April 1975 tetap terlihat segar.

Saat ini tersedia banyak produk skincare juga make up. Saran Maudy, sebaiknya konsultasikan ke ahli atau dokter kulit mengenai kondisi kulit dan kebutuhan Anda. Jangan sembarang coba-coba produk. Kalaupun ingin mengenali apakah produk tertentu aman untuk wajah misalnya, jangan langsung mengaplikasikan di wajah.

"Saya sangat hati-hati menggunakan produk yang bukan bahan alami, bukan sayur atau buah. Tidak ada kata coba-coba," katanya.

Dalam memilih produk, Maudy punya cara. Ia memelajari produk sebelum memilihnya. Informasi dasar yang wajib diketahui saat memilih produk skincare di antaranya, produsen, track record, tidak menjanjikan mimpi kulit cantik dan indah dalam waktu instan, dan produk tersebut di buat berdasarkan hasil penelitian.

Jika kulit sehat dengan skincare tepat, Anda tentu dapat mengaplikasikan make up apa pun dan tampil lebih cantik karenanya. Kalau Maudy, ia tak memerlukan make up tebal untuk memberikan riasan pada wajahnya.

Make up wajib Maudy sehari-hari, utamanya adalah maskara. "Maskara harus pakai, rasanya ada yang kurang kalau tidak pakai maskara," jelasnya saat berbincang bersama blogger kecantikan bersama L'Oreal Paris belum lama ini. Selain maskara, lipstik dan blush on menjadi senjata ampuh tata rias wajah berikutnya. Tiga riasan wajah inilah yang membuat Maudy tampil lebih segar, di balik kulit sehat yang terawat.

Referensi : kompas[dot]com

16 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. kalo mo awet muda n cantik, y tetap tersenyum^^ (betul gak sob? yg pentingny senyumny masih dibatas wajar... :D)

    thanks dah berbagi. salam blogger^^

    BalasHapus
  2. wah.. pengetahuan saya bertambah, trims ya infonya :)

    BalasHapus
  3. Informasi yang bagus, dilanjutkan
    hehehe

    BalasHapus
  4. @Jejak Puisi : Yah bner, harus senyum dibawah kewajaran :13

    Kalau kelebihan bisa dianggap aneh :33


    @Lusia Yotista : Sama-sama :24

    @Adie Konoe Poetra Dyanaz : Oke :13

    BalasHapus
  5. Hyee sist,, salam kenal dari BlogNewbie Indonesia

    VISIT BACK YAA

    BalasHapus
  6. @@BloggerNewbie Indonesia : Oke sista :13

    BalasHapus
  7. saya sampai sekarang umur 17th belum pernah pake produk" kyak gtu dan sjenisnya...alami saja bersyukur atas nikmat-Nya..hehehe
    absen pagi :)

    BalasHapus
  8. ternyata ada dampak buruknya juga yach sob, jadi mesti hati-hati dan gak asal pakai,,,

    BalasHapus
  9. @DWI YULIANTO | THE-XP : Bagus lah :13

    BalasHapus
  10. Maaf keluar dari topik konten
    Ada awrd buat sobat,,,
    silahkan diambil bila anda berkenan,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  11. @Sakahayang Kang Asep : Oke kang asep :18

    BalasHapus
  12. Bener banged, jangan sampai berefek buruk terhadap kulit.
    Mau awet muda, ya gampang caranya, banyak hal misalnya: dengan olah nafas, sering berwudhu, dll.

    BalasHapus
  13. @Adamssein Media : ya benar sobat :13

    BalasHapus
  14. produk sekarang beragam ya kak, jujur saya bingung,.. tak tau mana yang baik,..

    BalasHapus
  15. @Hany : bner sis takut mau pake yang mana jadinya dikarenakan sudah maraknya oplosan

    BalasHapus