Tips Kecantikan bentuk alis dan cara make up sesuai bentuk wajah

Intan Hair and Beauty - Bentuk alis merupakan salah satu upaya mempercantik bentuk wajah, sesuai dengan bentuk wajah alis juga di sesuaikan.

Beberapa macam bentuk alis dan cara make up sesuai dengan bentuk wajah:


Bentuk Wajah Oval

Intan Zait (foto saya sendiri)
Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena semua proporsi bentuk wajah oval dianggap ideal. Untuk menyempurnakan penampilan Anda, perhatikan bentuk lengkungan alis, tetaplah menjaga lengkung alami dari alis Anda agar terkesan tidak terlalu dramatis.
Untuk riasan malam hari, tonjolkan riasan bibir atau mata untuk menarik perhatian. Jika Anda ingin membuat bentuk wajah lebih pendek atau lebih kecil, aplikasikan foundation dengan warna lebih gelap dari warna kulit asli Anda. Lalu sapukan/berikan blush on pada bawah bantalan pipi.


Bentuk Wajah Persegi
Hillary Duff
Bentuk wajah persegi memiliki struktur garis tulang rahang yang keras pada bentuk wajah. Banyak wanita yang bingung bagaimana mengaplikasikan riasan pada bentuk wajah seperti ini. Bila Anda pemilik bentuk wajah persegi, sebaiknya berikan Aplikasi riasan pada rahang Anda selembut mungkin dan gunakan teknik shading pada dahi dan tulang rahang dengan foundation berwarna lebih gelap.
Perhatikan juga bentuk alis, tipe ini memiliki sudut pada wajahnya, sehingga alis yang lembut dan sedikit lengkung akan bantuk menyeimbangkan wajah. Alis yang tepat untuk bentuk wajah ini adalah yang berupa garis dari lingkar dalam hingga setengah alis, dan melengkung di ujungnya. Untuk menarik perhatian, gunakan warna lipstik yang dramatis dan gunakan blush on warna gelap pada bagian yang tidak ingin ditonjolkan. Lalu sapukan blush-on warna terang untuk menonjolkan bagian yang ingin terlihat berbeda.


Bentuk Wajah Bulat
Ginnifer Goodwin
Bila Anda memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya gunakan foundation warna lebih gelap dari warna asli kulit. Tujuannya agar wajah tampak lebih oval. Bentuklah shading pada pipi dan rahang. Setelah itu, aplikasikan blush-on warna soft pink pada area pipi, tetapi hindari membaurkannya pada bantalan pipi. Hal tersebut dapat membuat wajah Anda semakin terlihat bulat.
Pilih bentuk alis yang berukuran sedang hingga penuh dan meruncing dekat tulang dahi. Anda ingin membuat alis seperti membingkai wajah Anda untuk menciptakan ilusi wajah sedikit tirus dan tidak membulat. Sudut alis yang meruncing akan mengkoreksi wajah bulat. Hindari alis yang sangat tipis, karena akan makin memperjelas bentuk wajah Anda. Dengan bentuk dan ukuran yang tepat akan membuat wajah lebih seimbang.
Untuk mata, sapukan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih tajam dan natural. Terakhir jangan lupa pulaskan lipstik atau lipgloss warna lembut, untuk memberi kesan wajah lebih oval dan warna bibir tidak nampak menonjol.


Bentuk Wajah Hati / Segitiga Terbalik
Natalie Portman
Bentuk wajah ini memiliki dahi yang cenderung lebar dan dagu yang kecil (meruncing). Tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya, hingga tak masalah untuk memiliki alis dengan lengkungan, tanpa sudut. Namun, jangan terlalu melengkung karena wajah Anda akan terlihat seperti orang terkejut.
Untuk memberi kesan dagu tampak lebih lebar, oleskan concealer. Concealer akan memperluas tampilan dagu. Bentuk wajah hati memiliki tulang pipi yang tinggi, maka hindarilah menggunakan terlalu banyak blush-on. Aplikasikan blush-on dengan warna yang lebih gelap agar tulang pipi terlihat lebih pendek.


Bentuk Wajah Lonjong
cathy sharon
Bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, sebaiknya ciptakan tampilan riasan bentuk oval yang ideal karena dapat membuat wajah Anda lebih pendek dan lebih luas. Oleskan foundation cair sesuai dengan warna kulit ke seluruh wajah. Selanjutnya berikan bedak dengan warna gelap.
Untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat, Anda dapat membubuhkan blush-on warna gelap dari dagu hingga telinga. Untuk riasan mata, cobalah bereksperimen dengan membubuhkan warna eyeshadow yang berani dan gunakanlah bulu mata palsu untuk membuat tampilan lebih dramatis.


Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah segitiga dapat dilihat dari ukuran dahi yang kecil. Agar terlihat lebih lebar, maka aplikasikan foundation dengan warna yang lebih muda dari warna asli kulit.
Untuk alis, hindari membentuk lengkungan yang tajam, karena akan membuat bentuk dahi Anda lebih kecil. Untuk riasan bibir gunakan warna lipstik yang sedikit terang, setelah itu berikan lipgloss agar tampilan lebih bersinar.

7 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. blog aku jg postingan baru
    .n.n

    BalasHapus
  2. gimana cara buat info disamping kiri punya kamu ?
    kirim link nya keblg ku yah n.n

    BalasHapus
  3. Keren tipnya, blognya juga unik,bagi dong tips nya cara membuat menu yg ada di sebelah kiri blog

    BalasHapus
  4. @Ripano L Yagami and @Blogging :

    T_T

    Ni ke 3 kalinya intan di minta tips cara buatin menu yang disamping

    tapi intan gak tau loh :(
    intan cuman buat artikel doang

    yang design pacar saya tuh

    Klik Link Ini -> Ilmu Komputer dan Teknologi

    BalasHapus
  5. kalo model rambut buat cowok ada gx ne

    BalasHapus