Berbagai Cara Alami Merawat Rambut

Intan Hair and Beauty - Cara alami  sebenarnya cara yang efektif, murah dan praktis tapi berkhasiat. Banyak cara alamiah dilakukan seperti pengobatan, perawatan ataupun pencegahan. Kali ini saya akan memberitahukan cara alami merawat rambut.

Model Rambut Alami

Manfaat Bahan-Bahan Alami Untuk Rambut:

"ISTIRAHATKAN RAMBUT"
Rambut kering dan rusak pertanda anda harus membiarkan rambut bernapas dan istirahatkan dari zat kimia. Berikan rambut anda masker atau creambath yg terbuat dari bahan-bahan alami seperti bahan-bahan alami yg ada di bawah ini.

1. Telur + Madu Asli
Campurkan kuning telur dan madu asli, lalu berikan 1 kapsul vitamin rambut dan kocok hinhha merata, selanjutnya oleh kan yg sudah di campur tadi ke rambut anda dengan kuas masker buat cara nya seperti cara memasker rambut, tutup dengan pembungkus rambut. Diamkan 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat, sisir dengan sisir garpu / sisir yg gigi nya jarang, dan biarkan rambut kering dengan sendiri nya.

2. Lidah Buaya ( mengatasi rambut rontok)

- Ambil tanaman lidah buaya yang berukuran besar dan tentunya yang memiliki daging yang banyak.
- Belah menjadi dua bagian dan ambillah daging nya.
- Lumuri seluruh bagian kepala kamu dengan lidah buaya tersebut hingga merata/blender saja lidah buaya nya biar lebih praktis.
- Diamkan 10 - 15 menit
- Kemudian cucilah sampai bersih, gunakan conditioner, dan lakukan secara rutin dua kali dalam satu minggu.

3. Alpukat ( mengatasi rambut kering )
Bagi yang memiliki rambut kering, dapat menggunakan khasiat dari alpukat. Karena alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi. “Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk (blender saja biar cepat), dan aduk hingga jadi pasta kental”. Lalu oleskan ke rambut seperti cara mengoleskan masker rambut, aplikasikan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan conditioner shampo 2 in 1, kemudian bilas sampai bersih.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung antioksidan yang mampu melembutkan rambut yang kering dan kutikula yang rusak sehingga rambut menjadi bersinar.
Caranya:
- Hangatkan tiga sendok makan minyak kelapa dan sikatkan rambut dengan lembut, mulai dari akar hingga ujung rambut
- Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama 30 menit.
- Lalu keramas dengan shampo dan bilas rambut dengan air bersih.

5. Kemiri
Sudah bukan rahasia lagi jika kemiri dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut.
Caranya:
- Kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai.
- Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak.
- Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas.

6. Jeruk Nipis
- Untuk jenis rambut berminyak yang biasanya cepat kotor, cucilah dengan air hangat yang telah dicampur perasan air jeruk nipis. Hasilnya selain tak cepat kotor, rambut akan menjadi lebih halus dan lembut kemilau.
- Untuk menghilangkan ketombe gunakan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit, lalu dikeramas. Lakukan dua sampai tiga kali.
- Jeruk nipis juga bermanfaat sebagai penyubur pertumbuhan rambut, mengkilaukan rambut yang kusam dan menhitamkan rabut yang pirang. Adapun caranya dengan memeras air jeruk nipis secukupnya, airnya di usapkan ke rambut kemudian dijemur dengan sinar matahari selama 1 jam baru Anda bilas dengan shampo sampai bersih maka rambut Anda akan terlihat berkilau dan kelihatan lebih sehat.
- Rambut Berkilau, Agar rambut berkilau dan mudah diatur, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Biarkan rambut kering dengan sendirinya.

7. Kulit apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.
Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi.
Caranya:
- Haluskan kulit apel
- lalu terapkan pada rambut
- diamkan selama 15 hingga 20 menit,
- lalu bilas hingga bersih dan biarkan rambut kering sendiri.

5 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..
    salam

    BalasHapus
  2. Ok sob
    Salam blogger juga
    Thanks buat kunjungannya

    BalasHapus
  3. wah infonya bagus,, ^_^

    follow balik ya,, ^_^

    BalasHapus
  4. @cwiter : makasi, follow balik sukses bisa di cek :)

    BalasHapus
  5. rambut saya bergelombang dan susah diatur dan juga terlihat kusam .caraatasinya gmn yah mbak?

    BalasHapus