Cara Membedakan Batu Akik Asli dengan Palsu

Cara Membedakan Batu Akik Asli dengan Palsu - Intan Hair And Beauty, Batu akik akan menjadi trending topik yang tidak ada habisnya karena intan saja sudah banyak membahas mengenai batu akik dari Jenis Batu Akik Termahal sampai ke artikel mengenai Cara Mengkilapkan Batu Akik Secara Alami. Nah untuk menambahkan artikel mengenai batu akik maka intan akan menambahkan artikel yakni bagaimana membedakan batu akik asli atau palsu.

Cara Membedakan Batu Akik Asli dengan Palsu 

Berikut cara membedakannya agar anda tahu persis bagaimana cara membedakannya sebagai berikut :
  1. Jadi  jika Batu akik anda di letakkan dan di tempelkan di pipi, terasa dingin maka kesimpulan yang bisa ditarik adalah batu akik tersebut itu asli. jika cepat menghangat bagai mana: setiap benda yang kita pegang pasti akan berubah hangat karena hantaran suhu badan kita, untuk batu akik, jika kita pegang akan lama hangat bahkan selalu terasa dingin dan akan cepat mendingin. jika di tempelkan di pipi terasa dingin
  2. jika di sulut dengan api putung rokok atau di bakar dengan korek api, maka tidak akan ada perubahan warna gosong atau titik meleleh pada batu, setelah lama di bakar atau di sulut pasti akan menghasilkan cairan minyak berwarna cokelat, nah jika ASLI ketika di usap maka cairan tersebut akan hilang dan tidak berbekas atau menempel kuat dibatu, jika palsu meski di olesi air atau minyak untuk menghikangkan, bekasnya tidak akan hilang. Jika di bakar atau di sulut api atau korek tidak meninggalkan bekas bakar yang aneh
  3. Meski dibakar batu akan panas dan kembali cepat mendingin, beda dengan kimia plastik atau kaca buatan, yang akan cukup lama menyimpan hangat atau panas.
  4. Lihat serat didalamnya dengan menerawang, jika asli serat dalam batu terlihat seperti retak-retak dan motif alami, karena jarang sekali kita jumpai batu mulia akik dengan mulus tanpa serat. anda pasti bisa membedakannya buatan alam dan manusia (Serat dalam batu)
  5. Tanyakan kepada ahlinya atau laboratorium untuk menguji kandungan batu.

Jadi informasi ini intan dapatkan dari seseorang ahli batu akik yakni di  Dapur Tambang, anda bisa mengunjungi situsnya langsung saja mengenai batu akik, jadi cukup sekian ulasan intan dan semoga bermanfaat.

2 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. saya izin membaca aja mba soal nya engga tau tentang batu akik hehehe

    BalasHapus