Menghilangkan Bekas Luka atau Noda di Kaki

Anda tertarik untuk menggunakan busana seperti girlband Indonesia atau Korea? Ini artinya anda harus mulai konsentrasi dengan keindahan kaki anda, karena umumnya busana mereka akan mengekspos bagian kaki. Bagaimana jika anda punya bekas luka atau noda di kaki?


Penyebab Noda di Kaki

Noda di kaki anda bukan hanya disebabkan oleh bekas luka, tapi ada beberapa penyebab lainnya. Sebaiknya anda kenali terlebih dahulu.

Bekas luka jatuh

Bekas luka seperti ini mungkin sudah ada sejak anda kecil.

Kulit Kering

Noda yang ada di sekitar lutut atau di pergelangan kaki, biasanya disebabkan oleh kulit yang kering. Yang anda butuhkan adalah pengelupasan kulit dan menggunakan pelembab secara teratur.

Paparan Sinar Matahari

Jika noda di kaki anda terlihat berupa bintk-bintik hitam, mungkin itu disebabkan oleh paparan sinar UV dari matahari.

Penyebab Lain

Jika anda tidak tahu pasti apa penyebab noda di kaki anda, maka mungkin ada penyebab lain, yang sebaiknya anda konsultasikan ke dokter.

Tips menghilangkan Bekas Luka atau Noda di Kaki

Setelah anda tahu pasti apa penyebab luka anda, maka pilihlah metode pengobatan yang paling tepat. Berikut ini beberapa metode untuk menghilangkan bekas luka dan noda di kaki:

Krim Penghilang Bekas Luka

Saat ini, ada banyak produsen yang menawarkan yang mengkalim dapat menghilangkan bekas luka. Umumnya krim ini mengandung vitamin E yang dapat memperbaiki kondisi kulit. Tapi beberapa krim hanya dapat menyamarkan bekas luka anda tanpa bisa menghilangkannya secara total.

Operasi

Bagi anda yang tidak takut dengan meja operasi, dapat memilih metode ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dokter akan mengambil kulit yang sehat dari bagian tubuh anda yang lain, kemudian dicangkokan pada bekas luka. Umumnya metode ini dipilih oleh mereka yang mengalami bekas luka bakar serius.

Suntikan

Ada jenis suntikan seperti suntikan steroid atau suntikan kolagen yang dapat membantu menghilangkan bekas luka, seperti bekas jerawat juga.

Laser

Ada juga beberapa jenis perawatan dengan sinar laser yang dapat membantu menghilangkan bekas luka atau noda di kaki.

Cara Alami untuk Menghilangkan Noda atau Bekas Luka di Kaki

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan noda atau bekas luka seperti minyak bunga mawar atau jus lemon yang dapat membantu menyamarkan luka. Tapi, metode ini membutuhkan kesabaran dan anda tidak bisa memberikan ekspektasi terlalu banyak pada keberhasilannya.
Bagi sebagian bekas luka memang sangat sulit untuk dihilangkan secara total, tapi beberapa perawatan dapat menyamarkannya. Pilih metode yang terbaik bagi anda, dan sebaiknya konsultasikan dengan seorang ahli kulit.

1 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya