Luluran Memakai Kopi

Kopi, Siapa yang tidak mengenal minuman satu ini. Bahkan, banyak orang tak bisa melewati hari tanpa secangkir kopi. Namun, kopi hangat bukan satu-satunya cara untuk mengambil manfaat kopi. Biji kopi memiliki banyak kegunaan yang dapat diaplikasikan dengan cara lain. Salah satunya untuk memperbaiki kulit Anda yang rusak.
 

Terapis berpengalaman, Ferra Trisnasari, mengatakan, kopi mengandung kafein tinggi yang dapat memacu produksi adrenalin dan menghilangkan kantuk. ’’Selain itu, kopi juga berkhasiat menurunkan produksi laktat yang merupakan sisa metabolisme energi otot yang menimbulkan rasa pegal dan linu di tubuh,” paparnya.

Kopi juga mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit rusak, dapat menetralkan kulit iritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit, dan menghilangkan bau badan. Lalu dapat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembaban kulit, menghilangkan bekas jerawat, serta flek atau noda hitam.

Tidak hanya itu. Kopi juga bisa menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur, memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit, serta melindungi kulit terhadap sinar UVA atau UVB.

’’Kopi juga dapat bertindak sebagai tabir surya yang mencegah kulit terbakar dan keriput,” tegasnya.
’’Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sangat baik menggunakan kopi sebagai lulur untuk perawatan,” imbuhnya. Jika digunakan menjadi lulur, bubuk kopi dicampur minyak zaitun dan sedikit madu, akan membantu mencerahkan kulit. Bahkan, hasilnya dapat terlihat dari perawatan pertama.
 
Salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan menyikat kulit menggunakan sikat khusus untuk tubuh. Kemudian balurkan kopi ke seluruh tubuh sambil digosok. Kopi yang digunakan adalah biji kopi murni yang ditumbuk, yang butirannya masih terasa kasar pada kulit. ’’Juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah dengan dicampur susu sapi,” ujarnya.

Menurut alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini, untuk Anda yang memiliki kulit kering, gunakan lulur kopi seminggu sekali. Lalu untuk Anda yang berkulit cenderung normal, dapat menggunakannya sebulan sekali.

Ia menambahkan, manfaat kopi untuk kecantikan telah diketahui sejak lama. Bahkan di Amerika, pada 2006 lalu menurutnya terdapat lebih dari 140 produk kecantikan wajah dan kulit yang memanfaatkan bahan yang terdapat dalam kopi, yaitu kafein. Di India, lanjut Ferra, perawatan lulur menggunakan kopi dipercaya dapat melangsingkan tubuh serta menghaluskan kulit.

Namun memang, hingga saat ini masih banyak wanita Indonesia yang memercayakan perawatan tubuhnya menggunakan lulur susu, whitening, bengkuang, atau bleaching. (radarlampung)
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel d-Gol Berita Sepak Bola
Luluran Memakai Kopi
Jangan Lupa Bagikan

3 komentar

Silahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya