Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cacar air adalah penyakit umum yang sering terjadi di Indonesia, penyakit ini sering dialami oleh anak-anak, terutama usia 2-8 tahun, tetapi juga banyak orang dewasa yang terkena penyakit ini. Cacar air juga dapat menyebabkan jaringan parut yang sangat mengganggu bagian tubuh terutama wajah. Sebuah bekas cacar kronis akan sulit untuk dihapus dan menciptakan rasa kurang percaya diri pada mereka yang menderita. Berikut adalah beberapa tips untuk pengobatan cacar air dan juga ramuan tradisional untuk mengatasi dan menghilangkan bekas cacar cacar air.



Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menderita cacar air adalah:
  • Agar tidak meninggalkan bekas, cobalah untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan infeksi dari luka cacar dan hindari mengelupas luka cacar air dengan sengaja. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihan tubuh dengan mandi memakai sabun antiseptik dan memotong kuku untuk menghindari menggaruk ruam di kulit, sehingga tidak ada infeksi baru terjadi.
  • Mandi dengan air hangat dicampur dengan obat gatal setiap hari. Setelah mandi, bila dikeringkan dengan handuk, hanya ditempel-tempelkan saja dan jangan digosok. Untuk menghindari lecet dan luka cacar terkelupas.
  • Menaburkan bedak gatal pada tubuh yang menderita cacar air untuk mengurangi gatal dan cacar air lebih cepat kering. Biarkan luka kering terkelupas sendiri.
  • Jika bekas lukaTips Perawatan Kulit Bernoda Bekas Luka Atau Gigitan Serangga, itu akan hilang dengan sendirinya, meskipun butuh waktu begitu lama.

Untuk menangani bekas hitam pada tubuh yang timbul karena cacar, anda bisa mencoba tips dan cara alami berikut:
  • Campur kulit telur yang telah dicuci dan dibersihkan dari lapisan putihnya, kemudian oleskan pada kulit bekas luka cacar.
  • Hancurkan beberapa potong cendana hingga halus, campur dengan sedikit air dan aduk sampai coklat kemudian oleskan pada bekas luka.
  • Pelepah pohon aren yang kering di haluskan kemudian gosok pada kulit bekas luka.
  • Buah bengkoang dihaluskan sampai halus dan diberi sedikit air dan ditempelkan di wajah seperti masker. Jangan menggunakan masker yang dijual di toko-toko. Gunakan buah bengkoang segar yang dibeli di pasar.
  • Menggunakan kulit pisang. Kulit pisang dioleskan pada luka cacar. Usapkanlah kulit pisang secara teratur sampai cacar air menghilang. Metode ini harus digunakan ketika baru terkena cacar.
  • Jagung muda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka karena cacar air pada tubuh. Parutlah jagung muda, lalu gosokkan pada wajah atau tubuh pada bintik-bintik merah. Lakukan secara teratur.
  • Ambil kacang hijau, rendam dalam air sampai kacang membesar, kemudian haluskan dan hasilnya dioleskan pada bekas luka cacar.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan saat terkena cacar air dan tips menghilangkan bekas cacar air.

5 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. alhamdulillah dari kecil sampe sgini gede blm pernah kena cacar air, moga g kena deh. Kalo pun iya tips nya bisa dipake.hehe,,,

    BalasHapus
  2. hhahhahhaahhahhha


    gabung jga di sinni,.,.,.,.
    http://motogp.unsri.ac.id/

    BalasHapus