Tampil Cantik Di Hari Raya

Tampil Cantik Di Hari Raya -  Sekarang adalah momen lebaran, atau hari raya. Bagi sebagian orang terlebih wanita waktu tersebut dinilai pas mempersiapkn diri untuk tampil cantik dan anggun dalam menyambut datangnya hari yang fitri.


Selain menyiapkan hati yang bersih dengan berpuasa dan meningkatkan ibadah, tentunya bagi kaum wanita mempersiapkan busana yang pas untuk digunakan. Nah, berikut beberapa referensi busana yang memang tepat untuk dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri.

Gamis
Gamis merupakan jenis busana muslim yang berasal dari kawasan Timur Tengah. Busana jenis ini berbentuk long dress dengan ukuran yang longgar dan bagian lengannya menyatu dengan bagian torso.
Busana gamis biasanya memiliki aksen bordir, renda, atau aplikasi manik-manik dan batuan alam.Warna yang ditawarkan pun beragam dari warna putih bersih hingga yang berwarna pelangi atau bercorak bunga-bunga.

Gamis juga memiliki banyak jenis seperti gamis Maroko, gamis kaftan, gamis corak India, gamis modern, dan bahkan gamis batik khas Indonesia. Selain jenisnya, gamis juga memiliki berbagai pilihan bahan seperti kaos, rayon, katun, denim, sutra, dan kain batik.

Gamis sangatlah cocok untuk dipakai saat Lebaran nanti, apalagi jika dipadu dengan pemakaian jilbab modern yang dinamis dan elegan.

Tunik
Atasan model tunik khas timur tengah kini dapat dijadikan insipirasi untuk baju Lebaran tahun ini. Anda bisa memilih atasan tunik berpayet yang terkesan mewah untuk acara formal atau tunik lengan pendek ketika sholat ied.

Maxi Dress
Busana berjenis maxi dress ini hadir dengan potongan yang longgar dan panjang hingga semata kaki membuatnya sangat pas untuk dikenakan sebagai busana Lebaran Anda tahun ini. Sekilas maxi dress memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan gamis. Bedanya hanya pada aksen dan corak.

Jika gamis beraksen bordir, renda, dan aplikasi manik-manik serta bentuknya menyerupai busana-busana dari Timur Tengah, maka maxi dress lebih bertekstur modern. Maxi dress sebenarnya sudah menjadi tren di tahun 80an. Namun kini hadir kembali dengan desain yang berbeda dan lebih dinamis.

Maxi dress umumnya berbahan dasar denim, rayon, dan kaos katun. Untuk corak dan warnanya tentulebih bervariasi dibanding dengan gamis. Sedangkan untuk penggunaannya, agar Anda dapat tampil anggun, cantik dan islami saat Lebaran nanti, hampir sama dengan cara penggunaan gamis.

Hanya saja, kebanyakan maxi dress tidak dibuat dengan bentuk lengan panjang. Jadi Anda perlu mengenakan manset untuk membuatnya cocok dan pas untuk dipadukan dengan aplikasi jilbab modern atau phasmina.

Celana harem
Celana ala Timur Tengah atau celana harem kini kembali menjadi tren. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada celana harem ini jika Anda ingin tampil santai namun tetap stylish pada hari raya. Jangan ragu juga untuk bermain motif seperti motif tribal atau floral dan gunakan atasan berwarna netral seperti putih, hitam, atau krem agar tidak terlihat berlebihan.

Kaftan
Mungkin untuk lebaran kali ini kaftan sudah mulai bergeser dibanding gamis. Namun, trennya belum benar-benar berakhir. Busana kaftan memang identik dengan kesan longgar sehingga memberikan kenyamanan pada pemakainya membuat busana khas Timur Tengah ini sempat melonjak drastis peminatnya.

Apalagi demam kaftan belakangan ini masih terdengar. Tak heran, busana cantik ini pun masih menjadi primadona masyarakat sebagai pilihan busana Lebaran.(Perempuan dot com)

1 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya