Cara Aman Memakai Bulu Mata Dan Kuku Palsu

Cara Aman Memakai Bulu Mata Dan Kuku Palsu - Agar bisa terlihat lebih cantik, Anda mungkin kerap menggunakan bulu mata palsu, hair extension, atau kuku palsu. Nah, jangan sampai "aksesori" tambahan ini malah akhirnya jadi bumerang bagi kesehatan. Ketahui cara perawatannya, agar Anda terhindar dari infeksi.


  • Bulu mata palsu

Bulu mata palsu relatif aman digunakan. Namun, Anda perlu waspada terhadap lem yang digunakan karena dapat menimbulkan reaksi alergi, sehingga kulit di sekitar mata menjadi merah dan gatal.
Pastikan Anda melepas bulu mata palsu setiap hari, sebelum tidur. Sementara itu, bulu mata palsu yang dipakai di salon dapat bertahan hingga sekitar 4 minggu. Bila terjadi reaksi alergi, segera hentikan pemakaian.

  • Kuku palsu

Pada beberapa tempat yang kurang memerhatikan faktor keamanan dan kebersihan, pemasangan kuku palsu dapat menimbulkan penyakit contact dermatitis, dan bisa mengakibatkan kerusakan permanen pada kuku. Selain itu, adanya ruang kosong antara kuku palsu dan kuku asli dapat menjadi tempat tumbuhnya jamur, yang bisa membuat kulit di sekitar kuku menjadi bengkak, kemerahan, dan mengeluarkan cairan berwarna putih.
Untuk mencegah hal ini, pasanglah kuku palsu di tempat yang terpercaya. Di rumah, biasakan menggunakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring misalnya. Lepaslah kuku palsu setelah 6 bulan, dan tunggu beberapa bulan sebelum memakai yang baru.

  • Hair extension
Memakai tambahan rambut buatan yang berat dan menarik rambut asli, bisa menimbulkan kerontokan. Menurut Dr Martie Gidon, seorang cosmetic dermatologist, bila hal ini dibiarkan terlalu lama, akar rambut Anda akan rusak sehingga rambut tidak dapat tumbuh kembali.
Sebagai langkah pencegahan, Gidon menganjurkan untuk membeli hair extension yang berkualitas. Selain itu biasakan menyisir rambut tambahan untuk memisahkannya dari rambut normal yang rontok, serta mencegahnya menjadi kusut. Cuci juga rambut dan kulit kepala dengan teratur untuk mencegah tumpukan minyak dan sel kulit mati, yang dapat menimbulkan ruam, inflamasi, serta rasa gatal.
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel d-Gol Berita Sepak Bola
Cara Aman Memakai Bulu Mata Dan Kuku Palsu
Jangan Lupa Bagikan

Silahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya