Langkah Dalam Membersihkan Kulit Wajah

Langkah Dalam Membersihkan Kulit Wajah -SEMUA ahli dermatologi di seluruh dunia pastinya merasa bahwa kulit indah adalah kulit yang sehat sekaligus cerminan dari kesehatan tubuh. Kulit yang sehat membutuhkan keseimbangan rezim perawatan kulit. Salah satu aspek paling penting dari perawatan kesehatan kulit adalah membersihkan wajah Anda.



Setiap hari, kulit kita akan terpapar kotoran, minyak, dan polusi lingkungan sehingga membuat pori-pori tersumbat dan akhirnya menghasilkan komedo, jerawat, dan noda.

Membersihkan kulit sangatlah penting untuk menghapus make up, tabir surya, polusi, dan akumulasi sel-sel kulit mati sehingga pori-pori yang tersumbat akan bersih dan bebas noda. Membersihkan kulit juga merangsang sirkulasi pori-pori dan melawan radikal bebas. Berikut langkah tepat membersihkan kulit:

Langkah 1:
Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih pembersih yang Anda gunakan. Karena pembersih sangat diperlukan untuk membersihkan kulit secara mendalam dan memastikan bahwa pori-pori bebas dari minyak tersumbat dan kotoran. Pembersih harus lembut namun harus cukup kuat untuk menghapus setiap debu dan kotoran dari kulit tanpa mengurangi kelembapan alaminya.

Anda sebaiknya membersihkan wajah minimal dua kali sehari. Untuk perempuan dengan kulit berminyak, Anda mungkin harus melakukannya lebih dari dua kali sehari. Karena kulit wajah sangat sensitif, selalu bersihkan dengan handuk lembut.

Langkah 2 : 
Gunakan toner setelah membersihkan kulit untuk menyingkirkan sisa kotoran yang tertinggal di kulit sekaligus membantu mengurangi ukuran pori-pori. Selalu gunakan toner yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda. Mereka yang memiliki kulit yang sangat kering dan sensitif harus menggunakan toner yang bebas alcohol. Mereka dengan kulit berminyak dan yang rentan jerawat harus menggunakan toner setidaknya dua kali sehari.

Langkah 3 : 
Pengelupasan kulit satu atau dua kali seminggu membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi kulit. Scrub bekerja dengan menghapus lapisan atas sel-sel kulit mati yang cenderung membuat kulit kusam. Pastikan menggunakan scrub yang lembut dengan ukuran partikel kecil. Mereka yang memiliki kulit sensitif dan kering harus menggunakan scrub ringan tanpa bahan kimia. Scrub khusus yang dirancang untuk kulit berminyak dan berjerawat memiliki asam salisilat sebagai salah satu bahannya.

Langkah 4:
Untuk menjaga kulit agar senantiasa sehat, perlu dibersihkan secara efektif dengan pembersih sesuai jenis kulit. Untuk kulit normal kombinasi, pilih pembersih yang mampu menghapus sebum, namun tidak terlalu kuat hingga mengiritasi kulit kering Anda.

Langkah 5:
Apakah area T Anda mudah berminyak? Jika kulit Anda berminyak, Anda mungkin juga menyadari make-upnakan mudah luntur di wajah Anda. Pembersih terbaik untuk jenis kulit ini adalah yang ringan dan mengandung bahan yang mampu mengendalikan minyak seperti asam salisilat.

(mediaindonesia)
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel d-Gol Berita Sepak Bola
Langkah Dalam Membersihkan Kulit Wajah
Jangan Lupa Bagikan

2 komentar

Boleh di praktekan , biar terhindar dari semua masalah kulit wajah, terutama kulit muka yang lembab

@Pengobatan Alami Jantung Koroner : Silahkan dipraktekkan :)

Silahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya