Cara Agar Mata Sipit Terlihat Lebih Besar

Cara Agar Mata Sipit Terlihat Lebih Besar  - Mata besar bak boneka menjadi dambaan sebagian wanita Asia. Ukuran mata yang mungil dinilai tidak mampu menonjolkan keindahan wajah secara keseluruhan. Untuk menyiasatinya, berbagai metode mulai dari yang sederhana hingga ekstrim pun dilakukan para wanita untuk menghasilkan tampilan mata bundar.


Bentuk mata yang bundar dan besar dapat disiasati dengan trik make up sederhana, seperti berikut ini.
  •  Bulu mata lentik
Bulu mata yang lentik dapat membuat bentuk mata terlihat lebih besar karena bagian atas kelopak mata menjadi tertarik ke atas. Gunakan penjepit bulu mata dan jepit sedekat mungkin ke pangkal bulu mata. Hati-hati jangan sampai kulit kelopak terjepit karena akan menimbulkan rasa sakit. Setelah dijepit, poleskan maskara, jepit lagi, lalu kembali oleskan maskara. 
  • Eye shadow warna natural
Menggunakan eye shadow dengan warna-warna ‘ngejreng’ memang akan memusatkan perhatian pada bagian mata, namun tidak membuat mata terlihat lebih besar. Pilih warna-warna nude dan netral yang sedikit gelap untuk eye shadow. Sebelum mengaplikasikan eyeliner atau maskara, bubuhkan eye shadow berwarna nude ke kelopak mata dan garis alis. Pilih eye shadow yang sama dengan warna kulit Anda.

Padukan dengan eye shadow dengan tone satu level lebih gelap dari warna kulit, cokelat gelap, atau abu-abu. Gunakan kuas besdurut untuk memulas eye shadow ke permukaan kelopak mata. Baurkan hingga tercampur sempurna dengan eye shadow lapisan pertama.
  • Cat eye
Riasan mata kucing bergaya retro tahun ‘70an juga dapat membuat mata lebih besar dan lebar. Diperlukan latihan yang cukup untuk mengaplikasikan gaya riasan mata cat eye yang sempurna. Jika Anda kurang cocok dengan eyeliner warna hitam pekat, pilih eyeliner cair berwarna cokelat gelap.

Mulai dengan memejamkan mata, lalu tarik ujung kelopak mata agar permukaannya rata. Goreskan eyeliner secara perlahan, dari tengah kelopak ke ujung dalam dengan garis tipis. Kemudian poleskan eyeliner ke bagian ekor mata hingga membentuk sayap. Anda tak perlu lagi memulas kelopak bawah, karena dapat membuat mata terlihat lebih sempit. Sempurnakan tampilan Anda dengan memoleskan maskara di bulu mata sebanyak dua kali.

7 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya