7 Langkah Rambut Lebih Tebal

7 Langkah Rambut Lebih Tebal -Rambut tipis dan lepek dapat mengurangi keindahan penampilan Anda. Untuk menyiasatinya, Anda perlu membuat rambut terlihat bervolume lewat menggunakan produk dan teknik penataan rambut, juga dengan memilih potongan rambut yang dapat membuatnya terlihat lebih tebal.


1. Ganti potongan rambut

Jika sudah bosan dengan model rambut yang itu-itu saja, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk memilih penampilan baru. Potongan rambut dengan layer dapat membuat rambut terlihat lebih tebal, begitu juga model rambut bob. Apapun model rambut yang dipilih, pastikan cocok dengan bentuk wajah Anda.

2. Produk penataan rambut

Pilih produk styling yang berfungsi untuk menambah volume pada rambut. Misalnya shampoo dan conditioner yang memberi efek rambut lebih bervolume, lalu sempurnakan dengan gel, mousse atau hairspray.

3. Mewarnai rambut

Mewarnai rambut juga dapat memberi efek lebih tebal. Kuncinya dengan menggunakan cat rambut dengan warna yang tepat dan memberi highlight di bagian yang dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume.

4. Hindari keramas setiap hari

Jarang keramas membuat penumpukan minyak pada rambut semakin menjadi-jadi, sehingga membuatnya terlihat lepek. Namun bukan berarti Anda harus keramas setiap hari. Menggunakan shampoo setiap hari dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Biasakan untuk keramas dua hari sekali untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada rambut.

5. Mengganti belahan rambut

Jika Anda terbiasa menata rambut dengan belah tengah atau pinggir, rambut akan secara otomatis mengikuti model tatanan rambut yang begitu-begitu saja setiap harinya. Cobalah untuk mengganti belahan rambut untuk menghasilkan tampilan yang berbeda dan memberi alternatif pada model rambut. Selain itu, mempertahankan model belahan rambut dalam waktu lama akan membuat rambut seolah lebih tipis dan lepek.

6. Keriting

Mengeriting rambut juga dapat membuat rambut terlihat lebih tebal. Anda dapat memakai roll rambut, curling iron, atau obat keriting permanen. Ingin lebih praktis tapi tak ingin terkena zat kimia atau alat dengan pemanas? Kepang rambut Anda menjelang tidur, diamkan semalaman, dan… Voila! Rambut pun menjadi keriting di keesokan paginya.

7. Blow dry

Proses blow dry yang dilakukan setelah creambath atau keramas bukan sekedar untuk mengeringkan rambut saja. Blow dry juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih tebal dan bervolume. Gerakan menyisir rambut sambil dikeringkan dengan hair dryer, lalu diberi sedikit semprotan hairspray, dapat membuat rambut menjadi lebih bervolume dan tahan lama.

2 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya