Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

Intan Hair and Beauty - Setiap wanita pasti ingin mempunyai mata yang indah dan terlihat Cantik. Cantik merupakan idaman pada setiap wanita, Akan tetapi bagaimana jika bagian area mata ada kantung mata yang hitam. Bagaimana cara mengatasinya?

Timbulnya kantong mata atau lingkaran hitam dibawah mata akan membuat wajah anda terlihat pucat. Meskipun saat ini kulit anda tidak keriput, namun kantung mata yang hitam tetap dapat membuat wajah anda terlihat lebih tua. Untungnya saat ini ada banyak cara untuk mencegah dan mengatasi lingkaran hitam pada mata. Tentu saja yang terbaik adalah mengatasi problem ini dengan cara alami.


Beberapa hal yang mungkin menyebabkan perubahan warna mata bawah Anda meliputi:
  • Alergi – Alergi adalah penyebab umum dari perubahan warna kulit di bawah mata Jika alergi adalah akar masalah Anda, coba hindari hal-hal yang menjadi penyebab alergi. Jika lingkaran gelap atau bengkak yang terus menerus, Anda mungkin memiliki alergi makanan terdeteksi atau alergi terhadap suatu bahan kimia dalam rumah atau tempat kerja. Bicaralah dengan dokter kulit untuk membantu menentukan apa yang menyebabkan anda alergi. Orang dengan alergi juga terkadang cenderung lagi menjadi kekurangan B6, asam folat, dan B12. Cobalah untuk mengkonsumsi multivitamin, hal ini juga dapat membantu mengurangi efek alergi Anda serta lingkaran hitam.
  • Kurang tidur – Jika Anda sudah berada di bawah banyak stres, atau Anda menderita insomnia atau apnea tidur, kulit Anda akan mencerminkan kurangnya Anda tidur.
  • Hidung tersumbat – hidung tersumbat dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda karena pembuluh darah yang mengalir dari mata ke hidung Anda gelap dan berdilatasi.
  • Penyimpangan Pigmentasi – ini dapat menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata.
  • Paparan sinar matahari - ini dapat meningkatkan produksi melanin.
  • Penipisan dari usia – Usia menipiskan kulit, membuat pembuluh darah dan pembuluh lebih jelas sebagai kolagen Anda lemak dan menghabiskannya dari waktu ke waktu.
  • Gaya Hidup – Kurang gizi, konsumsi alkohol berlebih, minuman berkafein terlalu banyak, merokok, dan kurang olahraga semua bisa berkontribusi untuk perubahan warna di bawah mata. Pertimbangkan berkonsultasi dengan ahli gizi jika Anda khawatir tentang masalah diet.
  • Keturunan – Coba lihat apakah kondisi ini berjalan dalam keluarga Anda, karena lingkaran hitam di bawah mata diyakini sering menjadi turun temurun. Hal ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang kondisi, tetapi Anda harus siap untuk tidak terlalu berhasil ketika mencoba untuk menyingkirkan mereka.

Berikut adalah cara-caranya untuk menghilangkannya, yakni :
1. Minum banyak air putih
Salah satu yang terpenting untuk mencegah lingkaran hitam pada mata adalah banyak minum air putih. Idealnya minimal 8-10 gelas per hari. Selain berfungsi untuk mencegah terbentuknya lingkaran hitam, air juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit setiap saat.

2. Menggunakan buah ketimun
Ini adalah salah satu metode paling lama dan paling sering digunakan. Biasakanlah menggunakan irisan ketimun dingin yang ditempel di sekitar mata anda selama 10-15 menit. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Kentang
Fungsinya sama dengan ketimun. Tempatkan irisan kentang dingin di area mata anda selama 10-15 menit.

4. Memakai Air Bunga Mawar
Celupkan kapas dengan air bunga mawar lalu tempatkan pada mata anda. Sambil relaks, anda bisa menunggunya selama 10 menit.
Teh celup
Gunakan dua kantung teh celup untuk kedua mata anda dan diamkan selama 15 menit. Anda akan merasakan perubahannya segera.

5. Tidur
Apalagi penyebab timbulnya lingkaran hitam kalau bukan karena mata anda yang lelah? Jadi pastikan anda tidur dengan cukup setiap malam ditambah minum air putih dan makan buah-buahan dijamin mata anda akan kembali segar.

5 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. wah layak dicoba nih ... nice tip sahabat

    BalasHapus
  2. @BRI Jakarta Veteran : Trims mas :25

    BalasHapus
  3. wah... makasih nih sob buat share ilmunya. bermanfaat sekali

    keep posting y sob...

    BalasHapus
  4. @Jejak Puisi : You're welcome sob :34

    BalasHapus
  5. Terima kasih untuk informasi dan tips yang diberikan, sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus