Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Berbagai cara banyak dilakukan agar terlihat cantik, hingga ingin memanjangkan rambut. Bagi anda yang rambutnya pendek dan ingin memanjangkan rambut. Kami ada sedikit tips bagaimana agar rambut cepat panjang, jadi untuk memanjangkan rambut bukanlah hal yang sulit bagi sebahagiaan orang, namun masih ada saja yang sulit untuk memanjangkan rambutnya. Untuk itu intan akan berbagi sedikit tips bagi anda yang sulit untuk memanjangkan rambutnya.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Lindungi Rambut Dari Kerusakan

Pada intinya, akar rambut dan kulit kepala yang sehat akan membuat rambut tumbuh dengan baik. Maka Anda harus memerhatikan faktor apa saja yang dapat merusak rambut dan kulit kepala. Sinar matahari dan polusi (air dan udara) adalah salah pemicu rusaknya rambut dan mengganggu kerja akar rambut. Lindungi rambut dengan berbagai serum yang banyak dijual, pakai topi longgar atau payung jika kamu harus beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung. Segera cuci rambut dengan shampo setelah kamu selesai berenang.

Sayur dan Buah Segar Sebagai Nutrisi Dari Dalam
Selain usaha yang dilakukan dari luar, akar rambut memerlukan nutrisi untuk tumbuh dan menghasilkan rambut yang sehat dari dalam. Karena itu kamu harus memperbaiki pola makan. Pilih menu-menu sayur seperti gado-gado, pecel, lotek, atau sayur lain yang dibuat ala rumahan. Selain lezat, nutrisi dalam sayur tersebut baik untuk pertumbuhan rambut (dan seluruh bagian tubuh). Ganti keripik kentang dengan camilan yang lebih sehat, apel, jeruk, pisang dan buah segar lainnya juga sehat untuk rambut. Jangan lupa penuhi kebutuhan mineral, bisa Anda dapatkan dari susu atau ikan.

Pilih produk yang tepat

Produk perawatan rambut memiliki fungsi yang beraneka ragam sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Sebelum membeli produk tersebut, baca keterangan di balik kemasan dan sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambut. Dan agar rambut lebih cepat panjang, cari produk yang mengandung stimulating growth treatment.


Lakukan trimming rambut secara rutin

Trimming atau memotong rambut merupakan langkah yang sangat efisien dalam memanjangkan rambut anda jadi kenapa demikian ?. Jadi bagian ujung rambut pada umumnya lebih kering dan mudah patah. Sering terkena paparan sinar matahari, AC, debu, alat pengering rambut. Dalam kondisi tersebut, rambut yang rusak harus diregenerasi, dengan cara memotong bagian yang rusak agar rambut yang baru dapat tumbuh lebih cepat.

Tidur Secukupnya


Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali, untuk itulah tidur sangat penting tak hanya bagi kesehatan tapi juga seluruh bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut). Kurang tidur, mempengaruhi penampilan kulit, kuku dan rambut. Pada umumnya rambut jadi terlihat kusam dan kering sehingga pertumbuhannya pun tidak maksimal.

Pakai bantal sutra
Memang terkesan manja sih, tetapi bahan nilon atau mixed fibres seringkali membuat rambut tergesek. Dan gesekan ini terkadang melukai rambut, membuatnya mudah patah. Bahan sutra akan membuat rambut merasa lebih nyaman dan membungkusnya dengan halus.

4 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. Wah sudah lama saya tidak berkunjung di sini mbak.. Dah berapa tahun ya hehehe

    ini cocok untuk kaum hawa mbak. Kalau kaum adam sih jarang yang rambutnya panjang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe

      dah lama mas, intan juga baru-baru ini aktif lagi di blog

      karena serius di dunia offline ngerjain usaha intan dibidang kecantikan

      ya sih mas cocok untuk kaum hawa kalau adam sih jarang kecuali ada rempong ny

      Hapus
  2. ane malah lebih suka rambut pendek sob, soalnya kalau panjang repot juga tiap minggu cukur rambut haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha

      iya terserah mas aja sih

      yang penting intan kasi saran aja
      :D

      Hapus