Cara Menghilangkan Strech Mark Dan Selulit

Resep menghilangkan Strech Mark Dan Selulit - Stretch mark disebut juga “striae” dan kadang disebut “singkayo” muncul akibat kulit meregang dalam tempo singkat. Stretch mark tak hanya terjadi pada wanita hamil, tetapi bisa juga pada orang yang mengalami kegemukan akibat timbunan lemak di dalam tubuh.
Disamping stretch mark, keluhan kulit lainnya yang muncul selama masa kehamilan adalah selulit. Banyak orang sering salah mengartikan stretch mark dengan selulit. Jangan disamakan karena keduanya jelas-jelas berbeda. Selulit terlihat seperti kulit yang bergelombang, bertekstur menyerupai kulit jeruk.

Banyak ibu2 yang baru melahirkan memiliki masalah seperti ini , sehingga membuat sebagian diantaranya tidak pede dalam berpenampilan, penelitian menunjukkan bahwa krim antiselulit yang dianggap paling ampuh adalah yang mengandung kafein. Ternyata kafein bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Cara Menghilangkan Strech Mark Dan Selulit


Tak perlu pusing lagi mencari krim yang ampuh untuk mengatasi strech mark ataupun selulit di paha, perut, dan bokong Anda. Ternyata Anda bisa dengan mudah meracik sendiri ‘obatnya’. Bahan utamanya: ampas kopi!

Resep 1
1 cangkir ampas kopi yang masih baru
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian tubuh Anda yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke strech mark atau selulit, kemudian ‘bungkus’ bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.
Resep 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap sebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan 2 kali seminggu.
Resep 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.
Jadi buat para wanita dan ibu rumah tangga dirumah sekarang jangan pusing lagi ya silahkan dicoba resep ini siapa tahu cocok dan bermanfaat ya :-)

4 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya